CONTOH KASUS
·
Proses
pengambilan keputusan oleh konsumen terhadap pembelian mie instan merk Indomie
Indonesia
sebagai negara berpenduduk besar telah menempatkan industri pangan sebagai
industri yang strategis baik dalam penyerapan pasar maupun penyediaan sumber
daya. Keragaman budaya dari ratusan suku bangsa yang tersebar di luasan wilayah
kepulauan Indonesia merupakan warisan leluhur yang sangat bernilai tinggi.
Perilaku makan merupakan bagian penting pula dari adat istiadat di banyak suku
Bahkan makanan telah menjadi simbol kebudayaan dan berpotensi menjadi bagian
budaya nasional.
Tuntutan akan kecepatan dan kepraktisan yang hampir menyentuh seluruh aspek kehidupan dan kelompok masyarakat melahirkan budaya instan termasuk pada budaya makanan instan. Salah satu jenis makanan instan yang cukup popular adalah mi instan. Keberadaan mi instan di Indonesia dirasakan cukup fenomenal.
Tuntutan akan kecepatan dan kepraktisan yang hampir menyentuh seluruh aspek kehidupan dan kelompok masyarakat melahirkan budaya instan termasuk pada budaya makanan instan. Salah satu jenis makanan instan yang cukup popular adalah mi instan. Keberadaan mi instan di Indonesia dirasakan cukup fenomenal.
Indomie
sebagai pemimpin pasar mi instant telah melakukan banyak terobosan dalam
menjaga keutuhan pangsa pasar dan bahkan meningkatkannya. Salah satu produk
Indomie yang diluncurkan adalah dalam program Lintas Budaya Nusantara adalah
Indomie Selera Nusantara (ISN). ISN merupakan hasil dari pengembangan produk yang
mengangkat cita rasa makanan khas daerah di Indonesia. Selain itu, harga yang
cukup terjangkau dan variasi rasa yang beragam yang kemudian menyebabkan
konsumen untuk memutuskan membeli produk mie instan merk indomie. Serta
kualitas yang selalu terjaga sehingga konsumen tetap bertahan pada mie instan
merk indomie tersebut.
Referensi ;
http://madedesthi.blogspot.com/2011/10/tugas-1-perilaku-konsumen-proses.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar